pro fiber

Sunday 6 July 2008

Pro Fiber
Pesan produk online | Lihat harga
Tahukah Anda?
Tahukah Anda, bahwa memulai hari yang menyenangkan dengan tubuh bugar dan sehat diawali dengan tidak mengabaikan kesehatan saluran pencernaan?
Mengapa demikian? Saluran pencernaan merupakan cerminan kesehatan paling umum dan paling kentara, di mana sebagian besar produksi imunitas untuk daya tahan tubuh berasal dari saluran pencernaan.
Saluran pencernaan dikatakan sehat apabila :
1. Dapat mencerna, menyerap, dan memanfaatkan nutrisi secara optimal
2. Fungsi sistem imunitas terjaga sehingga daya tahan tubuh kuat
3. Keteraturan usus membuang residu (tinja) yang berisi sisa makanan, kelembaban (air), kuman-kuman (termasuk yang patogen), serta berbagai toksin.
Pembuangan residu yang tak teratur dan tak lancar sangat merugikan, karena akan diserap kembali oleh tubuh, termasuk toksin dan kuman patogen yang ada di dalamnya. Jika hal ini berkelanjutan, dapat menjadi masalah berkepanjangan dan mengganggu sistem tubuh.
Bagaimana menjaga saluran cerna agar senantiasa sehat? Berbagai langkah dapat dilakukan, antara lain :
1. Pola hidup sehat
2. Olahraga teratur
3. Konsumsi makanan bergizi seimbang (empat sehat lima sempurna)
4. Asupan serat yang cukup
Hal penting yang perlu diperhatikan adalah konsumsi serat yang sering kurang bahkan tidak terasup sama sekali dari daftar makanan sehari-hari. Padahal, fungsi serat sangat penting bagi kesehatan tubuh.
Berdasarkan sifat kelarutannya, ada serat makanan larut dan tidak larut. Keduanya memiliki fungsi saling terkait untuk saluran kesehatan pencernaan.
• Sifat dan fungsi serat tak larut antara lain menahan air, tidak terfermentasi, memberi volume dan berat pada feses, membersihkan usus besar, memberi rasa kenyang, serta memperlambat penyerapan gula.
• Sifat dan fungsi serat larut adalah pekat sehingga memperlambat waktu pengosongan lambung dan membuat rasa kenyang lebih lama, difermentasi oleh bakteri-baik usus, memperlambat penyerapan karbohidrat dan lemak, mempengaruhi komposisi bakteri usus sehingga menjadi lebih baik (efek prebiotik), dan meningkatkan penyerapan kalsium.

Penting diingat bahwa serat bersifat menahan air. Hal ini bermanfaat untuk melembabkan, melunakkan, dan memberi berat feses. Karena itu, perlu minum cukup air agar serat bisa berfungsi optimal.
Kemajuan teknologi pangan yang berhasil melakukan ekstraksi serat larut dari makanan tertentu, memberikan banyak manfaat untuk dunia kesehatan.
Banyak sekali jenis serat tambahan yang beredar di pasaran dengan berbagai merek. Namun, apakah serat tambahan tersebut dibuat “benar-benar” dari serat alami? Yakinkah Anda serat tersebut tidak mengandung zat-zat kimia tambahan?
PRO FIBER
Formula Serat Sehat dengan Probiotik
Probiotik
Probiotik adalah suplemen dalam makanan yang mengandung bakteri yang sangat menguntungkan. Beberapa probiotik terdapat secara alami, contohnya seperti Lactobacillus dalam yogurt. Probiotik umumnya diketahui dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hingga kini, belum ada publikasi yang menyatakan bahwa suplemen probiotik mampu menggantikan mikroflora alami di dalam tubuh. Namun, banyak penelitian yang membuktikan bahwa probiotik akan membentuk koloni sementara yang dapat membantu aktivitas tubuh dengan fungsi yang sama dengan mikroflora alami dalam saluran pencernaan.
Pengaturan keseimbangan mikroflora usus tidak hanya akan membantu kesehatan pencernaan dan kekebalan tubuh, tapi juga dapat mencegah konstipasi, mengurangi insomia, dan diduga memiliki pengaruh menguntungkan untuk keadaan stres ketika sakit. Perbaikan fungsi pencernaan tersebut dapat juga membantu mengurangi risiko kanker kolon (usus). Selain itu, beberapa strain dari Lactobacillus acidophilus diketahui dapat mengurangi kolesterol dan memperbaiki rasio LDL dan HDL dalam tubuh.
Meskipun penggunaan formula probiotik dapat meningkatkan aktivitas mikroflora dalam usus, namun akan lebih efektif jika dibantu juga dengan prebiotik seperti inulin, oat, dan gandum. Hal itu akan menyebabkan mekanismenya menjadi lebih baik karena tanpa sumber makanan yang tepat dalam pencernaan, maka mikroorganisme probiotik akan mati.
Beberapa jenis probiotik yang sering digunakan yaitu Bifidobacterium bifidus,Bifidobacterium brevis,Bifidobacterium infantis,Bifidobacterium longum,Lactobacillus acidophilus, Lactobacillus bulgaricus, Lactobacillus plantarum, Lactobacillus rhamnosus, dan Streptococcus thermophilus. Bentuk umum untuk probiotik adalah produk dairy (susu) dan makanan yang difortifikasi dengan probiotik (seperti yogurt).
Pro Fiber mengandung komposisi serat sempurna sebagai berikut (dalam 1 sachet):
Bubuk Psyllium: 6.70 g
Lactobacillus Acidophilus: 0.04 g
Serbuk Buah & Sayuran: 0.53 g
Fruktosa: 1.50 g
Guar Gum: 0.26 g
Perisa Buah: 0.63 g
Asam Sitrat: 0.11 g
Laktosa : 0.74 g

Khasiat dan Kegunaan Pro Fiber
1. Mengandung probiotik, bakteri baik yang meningkatkan metabolisme pencernaan.
2. Merangsang pergerakan usus besar secara alami.
3. Mencegah penumpukan racun / toxic di usus.
4. Menjaga level kolesterol sehat.
5. Memperbaiki tekstur kulit.
6. Membangun sistem pencernaan yang seimbang dan sehat.
7. Membersihkan sistem pencernaan sehingga membantu penyerapan nutrisi oleh tubuh.
Dianjurkan untuk mengkonsumsi 1 atau 2 sachet Pro Fiber setiap hari sebelum tidur atau di pagi hari. Sajikan dengan 200 mL air putih biasa, juga sangat baik dikonsumsi bersama jus buah. Gunakan shaker atau aduk merata di dalam gelas dan segera diminum.
Produk dapat diperoleh di
Surabaya Kertajaya Indah VIII/18 Blok G 505 Surabaya
Bpk Stephanus B
Telp (031) 594 1994, 081938295459 (XL), (031) 70 17 1996
Testimoni Stephanus (liver)

Jakarta 083 85 548679 (AXIS)

Medan Ibu Kimberly
Telp 0819 332 55380
Tarakan Ibu Rina
Telp 0878 5139 8699 (XL)
Bandar Lampung 081 93 82 95459 (XL)

Pro Fiber

0 comments: