tuhan ku

Sunday 6 July 2008

Tuhanku,

Aku berdoa untuk seseorang yang akan menjadi
bagian dari hidupku
Seorang yang sungguh mencintaiMu lebih dari
segala sesuatu
Seorang yang kan meletakkanku pada posisi ke
dua setelah Engkau
Seorang yang hidup bukan untuk dirinya sendiri
tetapi untukMu
Wajah cantik dan daya tarik fisik tidaklah penting,
yang paling penting adalah sebuah hati yang
sungguh mencintai dan haus akan Engkau
dan memiliki keinginan untuk meneladani sifat-sifat
agungMu dan haruslah mengetahui bagi siapa dan
untuk apa hidup, sehingga hidupnya tidaklah sia-sia

Seseorang yang memiliki hati yang bijak bukan
hanya otak yang cerdas
Seseorang yang tidak hanya mencintaiku tetapi
juga menghormatiku
Seorang yang tidak hanya memujaku tetapi juga
dapat menasehatiku jika aku berbuat salah

Seseorang yang mencintaiku bukan karena
wajahku tetapi karena hatiku
Seseorang yang dapat menjadi sahabat terbaikku
dalam setiap situasi
Seseorang yang dapat membuatku merasa sebagai
seseorang ketika aku berada disisinya

Tuhan
Aku tidak meminta seseorang yang sempurna,
namun aku meminta seseorang yang tidak
sempurna, sehingga aku bisa membuatnya
sempurna dimata Mu
Seseorang yang membutuhkan dukunganku
sebagai peneguhnya
Seseorang yang membutuhkan do'a ku untuk
kehidupannya
Seseorang yang membutuhkan senyumanku untuk
mengatasi kesedihannya
Seseorang yang membutuhkan diriku untuk
membuat hidupnya menjadi lebih sempurna
Dan juga aku meminta buatkan aku menjadi
seseorang yang dapat membuat dia bangga
Berikanlah aku sebuah hati yang sungguh
mencintaiku sehingga aku dapat
mencintainya dengan cintaMu bukan mencintainya
dengan sekedar cintaku
Berikanlah sifat Mu yang lembut sehingga
kecantikanku datang dari Mu bukan dari luar diriku
Berikanlah aku tangan Mu sehingga aku selalu
mampu berdoa untuknya
Berikanlah penglihatan Mu sehingga aku dapat
melihat banyak hal baik dari dirinya dan bukan hal
buruk saja
Berikan aku mulut Mu yang penuh kata-kata
kebijaksanaan Mu dan pemberi semangat
sehingga aku dapat mendukungnya setiap hari
dan aku dapat tersenyum untuknya setiap pagi
Dan bilamana akhirnya kami akan bertemu, aku
berharap kami berdua dapat mengatakan betapa
besarnya Tuhan itu karena Dia telah memberikan
kepadaku seseorang yang dapat membuat
hidupku jadi lebih sempurna

Izinkan aku dan dia dipertemukan seperti ketika Engkau
Mengutus malaikat St Raphael membantu Tobia dalam mempertemukan
dng Sara pasangan hidupnya
Izinkan aku menemukan Dikau dalam diri pasangan hidupku nanti dan
Izinkan dia juga menemukan Dikau didalamdiriku sehingga kami selalu
menyadari kehadiran Dikau dalam kehidupan kami dalam segala situasi &
kondisi

Tuhan aku mengetahui bahwa seringkali keingianku
belum tentu sesuai dan selaras dng kehendakMu
Namun Tuhan , izinkan aku mengatakan aku ini milikMu
MilikMu sepenuhnya dan biarlah terjadi menurut kehendakMulah
Ecce, Fiat & Magnificat

Aku mengetahui bahwa Engkau akan membuat
segala sesuatunya indah pada waktu yang Engkau
tentukan...

GBU

0 comments: