anjing menyelamatkan majikan

Sunday 6 July 2008

Anjing Menyelamatkan Majikan Cilik dari Sungai

(Erabaru.or.id) – Seekor anjing pada hari jumat yang lalu menyelamatkan majikan ciliknya berusia 12 tahun dari Platte river dekat North Bend.
Sesuai berita dari KETV tertanggal 17 Juni, Omaha – Nebraska, bocah lelaki bernama Tony Bailey biasanya suka berenang di sungai Platte, tetapi belakangan ini sering hujan deras sehingga level air meningkat tajam dan menimbulkan gelombang yang tidak normal. Tatkala Tony pada hari jumat tersebut bermain di sungai Platte, dengan cepat ditelan oleh air.
Kala itu, jarak Tony dari tepi sungai hanya beberapa meter saja, akan tetapi karena arus sungai yang begitu deras, sehingga ia terseret dan tak mampu lepas. Ia berkata, teriakan meminta tolongnya tak terdengar oleh siapapun kecuali oleh anjing yang berumur 4 tahun tersebut, si Jack.
Tony melanjutkan: “Saya berteriak ‘tolong, tolong!’, dan terlihat Jack melompat ke dalam sungai, dengan cepat saya tenggelam, ketika sekali lagi saya berhasil mengambang, ia sudah berada di samping saya”. Tony mengatakan, ia melihat si anjing berenang menghampiri, lantas memegang erat leher Jack yang kemudian berenang menyeretnya ke tepi sungai.
Diane Bailey, ibu dari Tony menjelaskan, Jack sehari-harinya bukanlah anjing yang paling pintar, “Sama sekali saya tak menduga ia mampu berbuat seperti itu”.
Tony mengatakan: “Kadang-kadang kelakuannya benar-benar di luar kewajaran dan mengherankan”. “Ia suka memungut batu, menganggapnya sebagai bola, dan mengharapkan anda melemparkan ‘bola’ tersebut kepadanya”.
Tony mengatakan: “Terima kasih kepada Jack”. “Saya betul-betul menyukainya”.
Diane menganggap, sewaktu air bah meluap terjadi perubahan alur sungai, tepi sungai yang dipakai berenang oleh anaknya sebagian besar telah ter-erosi, maka itu tak dinyana air sungai itu begitu dalam dan arusnya demikian deras. (http://www.dajiyuan.com)

http://www.epochtimes.com/b5/8/6/18/n2158807.htm

0 comments: